Posted by : Novia Andini Sabtu, 23 November 2019

HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH


    Saya mau berbagi pengalaman tentang apa saja yang saya dapatkan di sekolah ini. Saya sekolah di SMK Al-Luthfah, sebuah sekolah swasta yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumah. Saya mengambil jurusan TKJ (Teknik Jaringan Komputer), sebenernya bisa saja memilih jurusan yang lain tetapi disekolah ini hanya memiliki satu jurusan saja yaitu TKJ. 

    Pertama masuk sekolah ini rasanya biasa saja karena waktu SMP saya bersekolah di Al-Luthfah juga, yang beda hanya temannya. Hari pertama masuk sekolah diawali dengan kegiatan MPLS(Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), saya bertemu teman teman baru yang berasal dari berbagai daerah, tetapi saya belum bisa beradaptasi sehingga saya hanya main dengan teman saya yang SMPnya sekolah disini juga. Hari pertama MPLS sangat membosankan, kita hanya duduk disebuah ruangan memperhatikan materi yang disampaikan oleh guru guru. Hari kedua pun sama kita hanya memperhatikan materi yg disampaikan, tetapi hari kedua ini saya berkenalan dengan teman baru yang berasal dari Bandung, dari Padang dan yang lainya. Kita bercerita berbagi pengalaman bagaimana disekolah kita yang sebelumnya. Hingga akhirnya hari terakhir MPLS, hari terakhir ini sepertinya ada yang berbeda soalnya kita disuruh membawa baju ganti aku dan biasanya kalo membawa baju ganti kita pasti akan kotor kotoran. Jam 8 sampai jam 12 siang seperti biasa kita mendengarkan materi yang disampaikan oleh guru-guru, lalu setelah solat dzuhur dan makan siang kita bermain games. Kita dibagi menjadi beberapa kelompok, lalu perkelompok itu kita disuruh mencari pos to pos dan di pos itu kita main game, kalo ada salah satu anggota yang melakukan kesalahan maka semua anggotanya akan dihukum. Bagi saya kegiatan itu tidak asing disekolah ini karena itu sudah sering sekali dilakukan. Setelah kegiatan selesai akhirnya kita pulang sekitar jam 3 sore, dan mulai masuk sekolah hari senin.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Novia Andini - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -